3 Negara Yang Berbatasan Langsung Dengan Indonesia

indonesia


Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia dan sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan.

Diantara beberapa pulau besar yang ada, Indonesia ternyata berbatasan langsung dengan beberapa negara di daratan dan bukan dipisahkan oleh lautan.



Berbatasan di daratan
Nah negara yang berbatasan langsung di daratan inilah yang akan saya bahas sekarang. Dan langsung saja kita simak beberapa negara tersebut di bawah ini.

1. Malaysia
Memang ada sebagian wilayah negara malaysia yang dipisahkan oleh lautan dengan negara kita, tapi ada sebagian juga wilayah malaysia yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

Wilayah tersebut berada di sebelah utara dari pulau kalimantan. Daerah malaysia yang dekat dengan kalimantan adalah Kuching, Sarawak dan juga Sabah

Bahkan beberapa warga negara Indonesia yang rumahnya dekat dengan perbatasan kedua negara ini bisa berkunjung ke malaysia hanya dengan sekali langkah. Keren kan? Dalam sehari bisa keluar negeri berapa kali ya? Hehe...


2. Timur leste

Timur leste dulu adalah salah satu propinsi yang ada di Indonesia. Namun  propinsi ini lepas dari negara kita dan menjadi negara tersendiri.

Letaknya berbatasan langsung dengan propinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek petanya di internet ya..


3. Papua Nugini
Dari namanya saja kita sudah tahu dimana letak negara ini ya? Negara ini berbatasan langsung dengan propinsi Papua.

Bahkan hewan khas negara ini sangatlah mirip dengan beberapa hewan khas yang ada di papua, contohnya adalah burung cendrawasih ( bird of paradise).


Itulah 3 negaranya
Itulah 3 negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia dan biasanya pintu masuk dari Indonesia ke tiga negara ini akan ada gerbang sebagai penanda resmi batas keduanya.

Nah, semoga bermanfaat ya..

Post a Comment for "3 Negara Yang Berbatasan Langsung Dengan Indonesia"